Download RPP SD Berkarakter

Posted by sdn1indprapuri 24 Juli 2012 0 komentar
RPP SD/MI lengkap
Pendidikan karakter bangsa sangat penting diterapkan dalam jiwa siswa sejak dini, Penanaman pendidikan ini berfungsi untuk membentuk karakter individu yang berkepribadian dan bermoral, oleh karena itu bagi seorang pendidik diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai karakter bangsa dalam pembelajaran yang dilakukan. Adapun langkah untuk menanamkan nilai tersebut diawali dengan memasukan nilai karakter bangsa dalam RPP yang dikembangkan sang pendidik, ketentuan penggunaan RPP berkarakter SD ditetapkan oleh Menteri Pendidikan Nasional melalui Badan Standar Nasional Pendidikan atau disingkat BSNP.Tujuan diberlakukannya RPP berkarakter SD ini agar pendidikan untuk tingkat SD khususnya bisa merata dan sebanding. Agar Sumber Daya Manusia di negeri ini bisa berkembang secara bersamaan mulai sabang sampai merauke.
RPP berkarakter SD menjadi pedoman bagi guru disekolah dasar (SD) dalam melaksanakan proses belajar mengajar di dalam kelas. Dalam proses penyusunan RPP berkarakter SD, guru diharapkan tidak hanya mengutamakan pada mata pelajaran saja. Namun juga pada pembentukan karakter siswa yang diharapkan mampu mempunyai nilai-nilai akhlak yang mulia yang sesuai dengan karakter Bangsa Indonesia. Oleh karenanya pendidikan karakter ini mengintegrasikan tidak hanya mengandalkan kecakapan siswa SD dalam berpikir namun juga berperilaku.

Untuk membantu dalam penyusunan RPP berkarakter ini berikut ini kami berikan link download untuk contoh RPP Berkarakter, selanjutnya diharapkan RPP tersebut dapat dikembangkan lebih baik lagi disesuaikan dengan kondisi mengajar saudara..., semoga bermanfaat., bersama kita saling berbagi informasi, kemampuan untuk kemajuan negeri ini.
DOWNLOAD RPP SD/MI BERKARAKTER
DOWNLOAD SILABI SD/MI BERKARAKTER 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Download RPP SD Berkarakter
Ditulis oleh sdn1indprapuri
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sdn1indprapuri.blogspot.com/2012/07/rpp-berkarakter.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of SDN 1 INDRAPURI. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.